Solusi Gagal Aktivasi BSI Mobile Setelah Menghubungi Call Center BSI 14040

Aktivasi BSI Mobile


Berikut ini adalah pengalaman melakukan aktivasi BSI Mobile dengan menghubungi call center BSI 14040. Sebelumnya saya adalah nasabah BRI Syariah, dan sesuai dengan regulasi merger dengan beberapa Bank Syariah menjadi Bank Syariah Indonesia atau dikenal dengan BSI, maka untuk pemilik rekening BRI Syariah, saat ini telah auto migrasi ke rekening BSI dengan nomor rekening sama dengan nomor rekening sebelumnya.

Saya tertarik menggunakan BSI Mobile karena sepertinya membantu transaksi rutin dan keperluan lainnya, sehingga saya melakukan aktivasi BSI Mobile dengan melakukan panggilan ke Call Center BSI 14040. Untuk melakukan registrasi BSI Mobile melalui Call Center, siapkan buku rekening, pastikan nomor handphone yang digunakan saat pembukaan nomor rekening masih aktif dan cukup pulsanya untuk panggilan, mengirim dan menerima sms premium aktivasi BSI Mobile, serta kartu identitas berupa KTP. Untuk menghubungi call center dapat menggunakan nomor yang berbeda dari nomor yang akan digunakan untuk aktivasi BSI Mobile.

Setelah melakukan panggilan ke 14040 kita akan diberikan beberapa pertanyaan yang mana pertanyaan-pertanyaan tersebut digunakan untuk menyesuaikan data dengan data di bank pada saat kita melakukan pembukaan rekening bank.

Setelah data sesuai dan valid kita akan dikirimi SMS kode aktivasi BSI Mobile, dan berlaku selama 24 jam. Setelah itu kita dapat melakukan aktivasi BSI Mobile dengan cara klik aktivasi dan mengisi nomor handphone dan kode aktivasi. Disarankan menggunakan paket data dan nomor handphone yang digunakan untuk aktivasi berada pada sim 1.

Saya melakukan aktivasi beberapa kali dan ternyata selalu gagal dengan pesan bahwa nomor Handphone tidak terdaftar.

Untuk mengatasi kegagalan semacam ini saya coba lakukan pembersihan data dan cache pada aplikasi BSI Mobile dan melakukan aktivasi ulang. Dengan cara semacam ini, aktivasi dapat dilakukan dengan lancar ditandai dengan otomatis pengiriman sms ke nomor 3339 yang digenerate dari aplikasi BSI Mobile dan kita mendapat balasan dari 3339 bahwa verivikasi sudah kami terima, silahkan kembali ke aplikasi BSI Mobile untuk melanjutkan aktivasi.

Kesimpulan:

Jika gagal aktivasi BSI Mobile sedangkan sudah mendapatkan kode aktivasi yang berlaku 1 kali 24 jam, lakukan pembersihan data dan cache pada aplikasi BSI Mobile atau mudahnya Instal Ulang aplikasi BSI Mobilenya. Selanjutnya pastikan nomor handphone aktivasi di sim 1 serta gunakan paket data internet di handphone yang digunakan untuk aktivasi (hindari menggunakan koneksi WiFi)


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama