Benarkah Hadiah 1 Milyar dari Easy Shopping adalah Penipuan?

Dalam kehidupan, merupakan hal yang wajar jika kita mengalami yang namanya kesulitan ekonomi. Kesulitan ekonomi ini dapat memunculkan beragam ide kreativ dalam rangka keluar dari kesulitan tersebut. Ide kreativ tersebut ada yang bersifat positif dan juga ada yang bersifat negatif. Dalam kesulitan ekonomi yang dihadapi tersebut, terkadang muncul juga pemikiran bagaimana caranya agar bisa cepat kaya. Beragam pemikiran dan ide diupayakan bagaimana caranya agar bisa cepat kaya.

Ditengah kesulitan ekonomi dan pemikiran bagaimana caranya agar cepat kaya, tiba-tiba ada perusahaan yang menawarkan hadiah 1 Milyar Rupiah dalam jangka waktu dekat hanya dengan mengisi sebuah aplikasi atau formulir. Siapa yang tidak tergiur dengan iming-iming seperti ini?

Disinilah letak akal sehat perlu bekerja, kesulitan ekonomi dan angan-angan ingin cepat kaya serta sebuah penawaran hadiah 1 Milyar yang dapat dicapai dengan sangat mudah harus ditimbang menggunakan akal sehat.

Kenapa ini saya tuliskan sebagai awal dari judul posting tentang Benarkah Hadiah 1 Milyar dari Easy Shopping adalah Penipuan? Hal ini sengaja saya tulis sebagai dasar pemikiran dan pertimbangan saat kita akan mengambil kesimpulan dalam menyikapi penawaran dari easy shopping, yaitu akal sehat.

Ini penting agar dalam pengambilan keputusan tidak menyudutkan pihak-pihak terkait. Selanjutnya, saya sengaja menulis tentang hadiah 1 milyar rupiah dari easy shopping ini sebagai bahan literasi bersama bagi yang mendapatkan penawaran tersebut.

Baca Juga:


Penawaran 1 Milyar Rupiah dari Easy Shopping saya alami saat menerima sebuah surat dari pos seperti terlihat berikut ini:

Terlepas dari benar atau tidaknya bahwa easy shopping memberikan hadiah 1 milyar atau tidak, ada baiknya kita membaca terlebih dahulu syarat dan ketentuan yang diberlakukan oleh easy shopping. Setelah dibaca syarat dan ketentuan dari easy shopping tentang hadiah 1 milyar tersebut, ternyata easy shopping mensyaratkan bagi mereka yang ingin dimasukkan (menurut bahasa dari easy shopping "untuk menyetujui pembayaran hadiah utama senilai Rp. 1.000.000.000) dalam program hadiah utama 1 milyar rupiah, maka harus melakukan pemesanan atau berbelanja di easy shopping dengan nilai poin minimal 100 poin selain syarat dan ketentuan lainnya.


Satu (1) poin dapat diperoleh dari pembelanjaan sebesar satu juta rupiah, jadi untuk mendapatkan kesempatan hadiah utama satu milyar, maka minimal harus belanja minimal seratus (100) juta rupiah.


Dari sedikit uraian tersebut, kita sudah dapat menyimpulkan bahwa program tersebut tidaklah cuma-cuma. Jadi semuanya silahkan putuskan masing-masing, apakah ini termasuk dalam kategori penipuan ataukah transaksi yang meragukan ataukah justru menjadi peluang tersendiri untuk mengharapkan hadiah 1 milyar.

(Share pengalaman pribadi)

156 Komentar

  1. Saya belum tahu soalnya saya jadi pelanggan masih baru dan klu memang penipuan kan pihak berwajib sdh menangkapnya dari dulu. Klu saya bilang ini bukan penipuan soalnya saya pesan katalog sesuai permintaan yg saya minta dan memuaskan klu soal harga saya rasa itu setandar dan tdk mahal, perlu diketahui soal hadiah dari easy shopping benar adanya walaupun saya belum pernah jadi pemenang dan klu memang saya jadi pemenang itu anugerah dari Tuhan.Semogah semua khususnya bagi pelanggan easy shopping jangan terpengaruh pihak yg tdk bertanggung jawab yg mengatas namakan dari easy shopping mohon tdk dihiraukan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya setuju semua kemenangan adalah anugrah terimahkasih

      Hapus
    2. Halloooo sya jg gtu dpt jg sms dr easyshooping 1M ,hello hr gni coba d pikir2 klo qta smua dpt hadiahx waaahhh bkn makin maju tu easyshooping malah kejungkrak ke tanah tu ntr bisa jual mpe pager2 nya tu kntorx kn ngk lucu ,bener ngk ?

      Hapus
  2. Balasan
    1. Apakah ini benar benar hadiah 1m bukan bukan penipuan balas

      Hapus
    2. apakah benar saya mendapatkan easy shoppyng

      Hapus
    3. Maaf Saya Mau tanya Apakah Bnar Atas Nama ridwan Khoir Saya Mndapat hadiah 1 milyar

      Hapus
    4. Bisa2nya kirim SMS sedangkan gue ga ada daftar di easyshopping haha

      Hapus
    5. Saya setiap waktu dapat surat dari easy shopping. Bila benar harus berani membuktikan ucapan jangan menuliskan nama seseorang sebagai lisensi. Berani bertanggung jawab akan ucapan , berani bertanggung jawab akan kata2 yg menyebut nama seseorang memenangkan hadiah 1 M. Kalau cuma belanja toko byk. Tidak harus meminta seseorang membeli produk yg harganya mahal. Mengumpulkan poin. Jual murah baru kumpulkan poin

      Hapus
  3. Semogah saja bagi para pelanggan easy shopping mendapat rezeki jadi pemenang 1m termaksud saya walaupun saya pelanggan baru easy shopping, dan klu pun saya jadi pemenang itu berkah dari yang maha Kuasa dan semogah saja saya jadi pemenang easy shopping 1m.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Apa ini benar,ada mengabari saya dari PT shopping untuk mendapat 1 miliar untuk saya

      Hapus
  4. Saya jg bingung saat di hubungi akan menjadi pemenang easy shopping kalau memang benar berarti itu adalah rizki dari Tuhan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Apakah anda sudah mencapai 100 poin?
      Kalau sudah,ada kemungkinan Anda berpeluang mendapat Rp 1M itu.kalau belum mencapai 100 poin,jangan diharapkan Rp 1M itu.
      1 poin =Rp 1jt

      Hapus
  5. Sya dapet surat jg, dri pihak esc, benar ato tidanya hadiah 1m sy msh cari tau, krna sya belum pernah belanja d esc, sya belanja d lazada, dn sya harus belanja dlu sekian juta, sya tidak mampu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mohon maaf saya mau tanya apa kah surat resmi dari kantor pos kita yg bayar sendiri ongkir nya

      Hapus
    2. Iya saya td siang dpt surat dri ES dpt 1m bner apa gak ya wkwk soalnya blm lrnh beli disini

      Hapus
  6. Untuk dapat peluang 1 m harus belanja minimal 100jt

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu baru peluang, belum tentu dapat

      Hapus
    2. Punya uang dari mn tuk blanja sgitu nilainya

      Hapus
    3. Saya jg baru dapat sms ESC, sebagai pemenang 1 miliar tgl 26 januari 2021

      Hapus
    4. Saya juga baru dapat balasan dari esc tgl 27 january saya penrnang satu milyar

      Hapus
    5. Apakah benar saya dapat hadiah 1m,dari Easy Shopping kalau benar saya kan urus semua persaratan yg ditentukan sesuaiketentuan di amplop yg saya terima tapi saya bingung apakah gebyar hadiah 1m itu masih ada

      Hapus
    6. Saya juga dapet surat dari jasa expedisi yg disertakan tulisan "NOMOR KEMENANGAN DISETUJUI"
      setelah saya buka didalamnya tercantum nomor kemenangan dan nama lengkap saya tertera di dlm amplop tersebut.percaya atau tidak kembali ke masing",pribadi untuk diri saya sendiri saya adalah orang yg mudah percaya begitu saja.silahkan dan pahami sendiri.Good Luck

      Hapus
  7. Saya mendapat SMS dari ESC untuk konfirmasi mendapatkan hadiah 1 Miliar.disertakan dengan nomor.REF.....merasa bingung karena belum pernah belanja di ESC

    BalasHapus
    Balasan
    1. Syapun jga bgthu.. Sya dpet sms dri ESC selamat kmu mendapat hadiah 1M beserta code... N sya jga bingung kpan pernah syabelanja ESC... Dengar ajj bru nhe dri sms

      Hapus
    2. Sy jg dpt sms dr ESC memenangkan uang 1.000.000.000 dr table pemenang...sy hrs mengisi nama BANK saja untk konfirmasi....dicek transfer dr manejer keuang atas nama ELISAbeth....tp sy ragu apa bnr/malah sbliknya...bukan duit yg kt dpt malah duit kt yg disedot...

      Hapus
    3. Wah sy bnr2 dpt 1M tanpa belanjaaaaa
      Horeeeeee

      Hapus
    4. Bener apa gk sih? Sy jg baru dpt kiriman surat tdi

      Hapus
    5. saya juga dapet tapi gk berharap semua itu penipuan

      Hapus
  8. Saya dapat Laporan jga seperti itu,yg jd pertanyaan nya untuk mendafatkan 1M.minimal hrus blanja 100jt dlu,sdangkn sya blm prnah blanja di easy shoping,...

    BalasHapus
  9. Apakah benar saya harus belanja produk minimal 100juta ...?

    BalasHapus
  10. Apakah benar dapat hadiah 1 m padahal gak pernah belanja di easy shopping

    BalasHapus
  11. Saya,,jg dpt barusan lewat pos menang undian 1m..ne saya masih bertanya² masih cari tau

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maaf apa kah harus bayar ongkir dari kantor pos

      Hapus
    2. Mana ada dapat 1 M meminta seseorang belanja produk dlm katalog. Itu memancing pembeli tergiur dengan uan 1 M. Berani tidak bertanggung jawab di dlm kertas tertulis menuluskkan nama seseorang memenangkan hadiah 1 M. Ini negara hukum yg berdaulat. Semua itu ada UUD nya. Berani berbicara berani bertanggung jawab akan ucapan. Bukan meminta orang untuk belanja

      Hapus
  12. Semoga easy sopping berjaya....
    Apakah berkesempatan mendapatkan hadia yg belum memiliki poin?

    BalasHapus
  13. Jika itu rejeki dari ALLAH SWT,untuk kita, pastilah kembali pada kita..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo itu memang modus penipuan,, kan yg nanggung resikonya yg punya tujuan menipu,yg penting kita ngga kena uang,, tapi kalo bener2 program resmi berrti Esc shoping luar biasa,

      Hapus
  14. Saya barusan juga terima paket dari post, jujur saya ragu... Tuh dapet nama sama alamat saya dari mana

    BalasHapus
  15. Saya dapt surat lewat post untuk mengikuti undian berhadiah dan harus mengirim 1 minggu serta barang yg dibeli harus terlampirkan bukti pembayarannya,mohon pencerahannya

    BalasHapus
  16. Saya juga mendapat surat lewat postdan isinya dengan nomor kemenangan apakah ini sebuah promosi dagangan belaka.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sy jg dpt sirat dan nomor kemeangan 1M, horeeeee dpt 1M

      Hapus
  17. Saya menerima surat dari yang di titipkan di kelurahan yang berwarna putih dan isinya ada sertifikat jaminan apakah itu asli atau palsu ?

    BalasHapus
  18. Saya juga pernah daftar di facebook. Karena saya Akan mendapat Hadiah 1m Dari dari easy sophing dan kemudian saya dapat surat dari easy dan sy balas sambil belanja dan setelah saya balas saya dikirim lagi sd. 5 amplop itu katanya dpt 1m dengan sarat belanja min 700000 apaka benar itu wallahu alam

    BalasHapus
  19. Yang mampu silahkan belanja yang nggak mampu jangan dipaksa apalagi sampe ngutang karena yakin dapet. Cos ujung ujungnya nggak dapet, akhirnya utang nggak terbayar

    BalasHapus
  20. Ya betul harus belanja dulu skalinya...😁😁

    BalasHapus
  21. Apa kah benar hadiah yh 1 meliar itu,soal ny saya dapa hadiah 1 meliar dri ESC,itu penipuan atau bkn ya....?

    BalasHapus
  22. Hati2 penipuan apalagi skr di Indonesia sdh terdampak Virus Copiv-19...

    BalasHapus
  23. Saya juga dapat surat dari easy shopping ada slamT anda pemenang 1m dari easy shopping katanya. terus untuk pencairan uang 1m saya harus berbelanja dahulu kurang lebih d atas harga 200/400 ribu ap benar adanya demikian

    BalasHapus
  24. Penipuan itu gan jangan percaya... Saya sudah ditipu, cukup saya saja ya...
    Tidak ada uang mudah didapat seperti itu apalagi kita belum pernah belanja di easy shopping

    BalasHapus
    Balasan
    1. Serius???
      D tipunya gmna gan?

      Hapus
    2. Mamah saya juga Di tipu dari 2019 ampe 2020 belanja sudah habis Yang banyak tapi tidak dapat 1m.tapi mama saya masi Di iming iming uang 1m oleh salesnya padahal udah DIBILANG ini peniluan entah otak mama saya yg Di cuci tapi saya berharap Tim easy shopping tidak menghubungi mama saya lagi agar tidak menipu dengan iming iming belanja dapat 1m lagi

      Hapus
    3. Mamah saya juga Di tipu dari 2019 ampe 2020 belanja sudah habis Yang banyak tapi tidak dapat 1m.tapi mama saya masi Di iming iming uang 1m oleh salesnya padahal udah DIBILANG ini peniluan entah otak mama saya yg Di cuci tapi saya berharap Tim easy shopping tidak menghubungi mama saya lagi agar tidak menipu dengan iming iming belanja dapat 1m lagi

      Hapus
  25. Kemarin sy dapat tlpn dari easy shopping katanya mendapatkan hadiah 1m nah barusan ini sy dapat lg sms katanya mau di kirim surat dgn no kode hadiah lalu nanti di suruh isi petunjuk petunjuk cara mendapatkan hadiah 1m , tp sy baca komentator temen temen cara mendapatkan 1m harus belanja 100 jt atau 100 poin ya g mungkin sy harus belanja segitu banyaknya

    BalasHapus
  26. Apakah benar hadiah 1m karna barusan ada SMS dari Biopedia yg memberitahukan bahwa saya mendapatkan hadiah 1m. Dokumen 1m di antar bersama dgn pesanan saya.apakah itu benar ataukan kasus penipuan..???

    BalasHapus
  27. Saya jg dpt sms dr sc selamat ... Cek Surat resmi yg sudah kami kirimkan ke alamat anda jika anda menemukan nomer kekemangan 0904.02,SELAMAT!kirim konfirmasi untuk menerima hadiah 1 Miliar, ini benar apa penipuan yg seperti kata temen teman yg lain hrs belanja dulu mksh informasinya sahabat

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama persis dgn sms yg msk ke nmr sy.

      Hapus
    2. Eh ...mba ko no kode nya sama ya ...? Sy jg dpt surat nya nich ...

      Hapus
    3. Sama sya jg dapet dgn no seri kemenangan yg sama 0904.02

      Hapus
  28. Mohon dr pihak ESC bisa membalas dgn jujur

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama no kodenya aku jg dapat...ini yg ke 3 x nya cm g aku bls...karena harus belanja sebanyak itu dan itu blm tentu kita dapat...aku tanya sama anakku katanya...abaikan aja ma...jd sampai saat ini aku abaikan aja...

      Hapus
    2. Mending kyak saya dpt sms gt saya baca lalu saya hps selesai sdh gk jd pikiran enak kan klau memang rejeki kt pasti ada aja jalanx gt

      Hapus
  29. Saya pernah 2kali tapi saya tidak mampu mmbalas karena saya harus belanja dulu 100 000000

    BalasHapus
  30. Saya juga dapet suratnya udah yg kedua kalinya krn yg pertama saya abaikan

    BalasHapus
  31. Sama saya jg dh dua kali nih tpi saya ga respon taku penipuan makanya saya cari info kebenarannya

    BalasHapus
  32. Sama saya juga dapt sms dari ESC
    Kabar baik utk Yanti
    Cek surat resmi yg kami kirim
    Jika menemukan nomor kemenangan 0904.02 SELAMAT !
    Kirim konfirmasi utk menerima Rp 1 Miliar

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nomor kemenangannya sama, jelas jelas penipuan g si🤔

      Hapus
    2. Ko nomer kemenangannya sama ya

      Hapus
  33. Sms dr ESC sy terima tgl 19 juni
    Dan tgl 25juni sy mendapatkan surat dr Easy Shopping yg menyatakan kalo sy mendapatkan hadiah 1M tp nama lengkap yg tertera beda dg saya dan nomor kemenangan N 0904.92 beda dg yg di sms,dgn syarat hrs melakukan blnj barang juga,apakah ini sama penipuan juga ?

    BalasHapus
  34. Saya juga dapat info dari yg mengatas nama kan ESC ,dengan kode yg sama seperti 0904.92

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya juga ini masih nunggu dokumen dari esc katanya sya dpt hadia 1 miliar...semoga sya dpat rezki besar klau emang ini rezki dri tuhan...jadi msih menunggu dokumen katanya krim lewat kurir kantor pos..

      Hapus
  35. Aku 2kali dapat telpon serta SMS berapa kali,tapi tidak aku lanjuti karena takut kalau ada syaratnya pake uang karena aku tidak punya uang lebih.

    BalasHapus
  36. Maaf berarti kita semua di tipu dong wkwkwk sy jg pemilik no kemenangan N.0904.92 dan maaf ada dapat slip di kerok pakailpakai koin koin lalu muncul angka 250jt dan hadiah spesial 30jt di belakang ada barKode tanpa n anda silahkan download di play store apk QR Barcode & scaner anda scean apakah muncul dengan no C100123456789101112133
    Ke dua slip no tersebut kedua slip SM, yg beda sertifiksi jaminan barKode muncul dengan no 4828122611111, sertifikat permintaan hadiah utama satu miliar rupiah dengan kode identifikasi no MP/2907.86,
    yang di samping kiri bawah ada jumlah hadiah utama satu miliar dijamin untuk dianugerahkan sepenuhnya terdapat barcode tanpa ada nomor setelah saya menggunakan QR scanner dan scan muncul nomor 2875271822211 sekali lagi apa no pelanggan kita semua sama di keterangan produk noninasi no pelanggan : 3706522 dan pemilik no pin 22x073 jaminan 100% harap di catat : dengan getaran ini benar-benar nyata semua dokumen resmi telah disetujui dan pengiriman pun jamin, permintaan untuk pemesanan dengan nomor. MP/2907.86 satunya langkah yang harus anda ambil adalah mengajukan permohonan agar satu miliar ditransfer dalam 48 jam setelah acara penganugerahan nomor rekening bank Anda secepatnya saat Anda resmi menjadi pemenang berikut. Untuk mencocokan semua data yg sy terima kita satukan persepsi apakah ini kebohongan publik atau bukan persetan itu syarat dan ketentuan sy akan tetap buat LP model A bilamana ini penipuan kasian masyarakat boleh siapapun buat undian kasih hadiah tp caranya tdk SPT kasian sy PNS gaji tdk seberapa silahkan kita musyawarah maaf kita musyawarah dengan sy di no hp 081385610389

    BalasHapus
    Balasan
    1. Selamat Rudi Mulyanto! Nomor Hp 082173133391 berhak memenangkan Rp 1 Miliar! Utk menerima dokumen pemenang, Hub. kami dlm 24 jam di 021-39735000!(REF:17080)

      Hapus
    2. Sya hari ini baru dapat surat dari easy shopping...katanya dapat hadia....1 m tapi harus belanja produk dan di kirim lagike easy shopping dgn bukti pembayaran via bank...apakah betul semua ini....

      Hapus
  37. Sebenarnya apa maunya easy shopping dengan cara buat pemasaran spt ini merugikan masyarakat banyak, sy loyalitas tanpa tanpa batas sy orang gila sy sabarin ikutin apa maunya persetan dengan syarat dan ketentuan juri stres lawan sy orang stres terpenting Kita selalu tdk lepas memohon kpd Allah memihak pada pendirian sy bs merubah nasib lelah di hina,di tipu teman di tipu usaha, hidup sebatang karang, hidup tinggal menunggu mati bos...

    BalasHapus
    Balasan
    1. sy jg mndpatkn sms code spt itu, klpun slanjutnya syaratnya blanja, sy tdk mau, mending 100 jt itu buat bangun rumah

      Hapus
  38. bagian barusan ada jaminan hadiah utama satu miliar kamu ngirim bapak Junaidi ketua komite penghargaan-penghargaan sikap Anda memiliki kesempatan untuk memenangkan satu miliar nomor hadiah unik 1 1 3 0 4 7 2 7 9 dengan tempelkan stiker jaminan pada persetujuan pembayaran hadiah dipotong lalu ditempelkan di selip pemesanan barang, apakah rekan-rekan mendapatkan surat lagi yang terbaru dengan kode unik yang sama tolong rekan-rekan komen kepada saya terima kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kmaren sya jg dpt boz,, tp ttp aj blm prcya.. D karenakan hrs blnja dll

      23 mei 2021

      Hapus
  39. Saya barusan dapat info pesanan 1 m, Dan dimintakan menghubungi no telp yg ada .dalam waktu singkat.saya tidak pernah blanja, tapi info ini disampaikan langsung menyapa saya, atau mungkinkah ini berkat Dari TUHANku yg dikirim lewat usaha ini? Bila ya, telp perusahaan yg harus dihubungi, pasti akan balik menghubungi aku.... Semoga

    BalasHapus
  40. Yang jelas itu sepertinya bahasa marketing. Untuk dapat 1 M harus memenuhi kriteria tertentu. di surat yang saya dapat tertera minimal punya poin 100 baru dapat kesempatan untuk memperoleh 1 M. 1 poin itu diperoleh dengan belanja 1 jt, 100 point jadi minimal belanja 100jt baru dapat peluang untuk 1M. Ingat ya peluang, sedangkan dalam ilmu matematika nilai peluang itu antara 0 dan 1, jadi peluang dapatnya ya nol koma sekian-sekian

    BalasHapus
  41. Logika aja pemenang hadiah 1M nya cm satu org,tp rata2 yg komen dsini pd dapat surat pemberitahuan,fix itu kerjaanya sales yg lg kejar target

    BalasHapus
  42. bener ngk sih nih easy shoping sob??

    BalasHapus
  43. Sy uda 2 x dpt surat di ESC ...YG sifatnya mendesak...semua suruh belanja..yg ada tabel..dlm surat..yg pertama saya ikuti...karena nnti hadiah utama utk annda...katanya..
    Dan surat kedua...dtg bersama kartu yg isinya 50 rb...dan suruh belanja lagi min 700 RB
    ...sementara ikonomi saya pas2an sya gak mana yg asli...dan mna yg nipu...

    BalasHapus
  44. Nyimak...
    Saya juga di tlp
    Dan di sms 0904.92

    BalasHapus
    Balasan
    1. kodenya sama semua ya saya jaga 0904.92

      Hapus
    2. No kemenangannya sama, fiks penipuan

      Hapus
  45. wahai ESC,...komenlah disini biar semua orang tw maksud dan niat baikmu. klu tdk komen nt dikira kau itu penipu//

    BalasHapus
  46. Aouto goblokin konsumen...
    Bersaing yang sehat lah

    BalasHapus
  47. Balasan
    1. Gak masuk akal duit 1milyar kok di bagi bagi

      Hapus
  48. Saya juga ga dapat baru tdi siang..SMS nya dri esc

    BalasHapus
  49. Ni th penipuan ap bukn buat org gk mampuh seperti sya mh takut

    BalasHapus
  50. Kalau kita lihat dg kondisi sprt ini ,boro" belanja . Yg ada aja pd habis . Klu d potong pajak sejian % pantes....

    BalasHapus
  51. lacak aja no nya klo perlu datangi perusahaan..klo ada tanda2 penipuan segera laporkan ke pihak yang berwajib..selesai urusannya penjarakan orang2 yang terlibat...sebelum korban2 penipuan semakin namyak,,

    BalasHapus
  52. esc itu perusahaan apa ya?
    saya ga pernah tau dan ikut tapi selalu dpt sms dari ESC. bahkan sering di tlp juga pake nomer kantor. tapi klo baca komen di atas banyak yg dapet surat yaa???

    BalasHapus
  53. Daya juga dpt sms dr esc saya dpt undian 1 m apakah ini benar? Tlng penjelassanya mklum msh awam,soalnya saya belanja di esc tdk seberapa koq dpt undian 1 m?

    BalasHapus
  54. Sama saya juga dapat SMS dari Biopedia membeli kalung Haraga 990rbu dan formulir hadiah 1m..
    Terus formulir sudah lengkap,dan saya kirim kembali,sampai sekarang saya tidak di respon CS..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya juga sama tadi sore mendapat surat pemberitahuan kalau saya berhak mendapatkan hadiah 1 M dengan syarat mengisisi formulir pemesanan barang dan kodenya sama N 0904 92 dan mendapat hadiah pembuka TV Samsung seharga 30 jt, padahal saya juga belum pernah belanja. Apakah itu benar atau tidak ? Mohon pencerahannya. Terima kasih

      Hapus
    2. jaman skrng gada yg gratis bro, ya ada syarat dan ketentuan berlaku. bullshit itu penipuan secara halus

      Hapus
  55. Sy jg dpt telpon Senin 3 nov 20 kemarin d hari Rabu dpt smsx ttg surat resmi gitu, sy LG tunggu2 suratx ini sy pengen tau isi suratx itu seperti ap jd nanti klw id tiba sy komen LG ya

    BalasHapus
  56. Sy baru dpt ktelpon 03 nov 20 d SMS hari Rabu ttg surat resmi gitu jd saat ini sy LG tunggu suratx itu pengen tau apa isix nanti klw id sampe suratx sy komen LG ya

    BalasHapus
  57. Klo boleh jujur. Sy sudah berkali" membalas surat tersebut. Nenek ku dulu bilang "terlanjur basah ya sudah mandi sekalian". Terkait masalah menang ayo tidak sy pasrahkan sama yg maha kuasa. Yg penting, dimana ada niat, itu harus ada usaha atau tindakan maka setelah itu barulah terbuka jalan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. rejeki gx datang dari itu saja mba./mas
      cari jln lain saja.yg sudah biar la berlalu.jdikan pelajar jgn sampai terjadi ke2x nya.idengitas kita hrs di jaga takut ada oknum2 yg tak bertanggung jawab menyalahgunakan ny.. 🙏🙏

      Hapus
    2. mbak/ mas nya banyak duit positive thinking aja

      Hapus
  58. Amin...Amin....Amin..... Ya Allah... Itu semua adalah doanya buat saudara2 ku,Muda2han di kabulkan Allah doanya,satu hal buat sahabat2 ku,baca dengan teliti atau di ulang2 sarat dan ketentuanya,

    BalasHapus
  59. Barusan dapat info dari chrome. Kalau infonya dari google chrome bagaimana? Bener apa penipuan juga.
    Ini kode hadiahnya 13808
    Tolong infonya di balas ya

    BalasHapus
  60. dari bau bau cerita teman2 ini seperti nya ini sudah jelas penipuan mengatasnmakan esc. abaikan saja. 🙏🙏
    sebelum kita dirampok secara halus.. 😱😱

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener bgt aneh gue masi ada aja yg percaya begituan sekolah ga di mereka?

      Hapus
  61. anjing bgt nih easy shopping emak gue jd ngeluarin duit cuma cuma buat barang rongsok bgst gue minta duit dia blg gapunya duit bagian beli barang rongsok di easy shopping bisa bangsat lah easy shopping dajjal!

    BalasHapus
  62. Saya dapat SMS dari msc,dapat kan 1 m. Cuma saya gak ngeri cara nya bagai mana ..saat asay konfirmasi lewat tlp.. katanya untuk menerima dokumen akan di kirim lewat kantor pos.
    Cuman saya masih binggung cara mendapat kan hadia nya bagai mana..

    BalasHapus
  63. Saya juga dapat kirima baru dari easy tentang hadiah.....
    Waah saya kira saya dapat hadiah..
    Malah suruh belanja..

    BalasHapus
  64. Pd awal sy ikut kuis di internet.. Trus saya diiktiraf meng... Eehhh kok malah sy di suruh hub. No telpon Ezzy.. Trus tdk lama terima sms dari esc yg bilng sy mngng.... Heheee mragukin sic. Sbb wsktu di internet kode kemenangan lain dgn sms yg dri ESC

    BalasHapus
  65. Sya juga baru saja dpt undian dari Easy shopping ktnya mnang 1M apa bener sya juga berlangganan msk iya dpt suruh hub no kantor

    BalasHapus
  66. masa semuanya dapt satu milyar...sue inimah ...ayo kita laporin pihak yg berwajib biar jangan bikin PHP

    BalasHapus
  67. melihat dari komentar yang ada, brarti ada unsur trik mereka berbisnis, ada umpan pasti ada pancingannya....

    BalasHapus
  68. Kalau sudah ada yang dapat 1 M silahkan, dituliskan testimoni-nya juga agar berimbang....

    BalasHapus
  69. Ni sebuah game yang perlu kita mainkan . Pasang taruhan dulu kemudian panitia memetuskan.

    BalasHapus
  70. Gk jls soal blm terima Surat dari Easy Shopping Klu baca dari komen Saudara Saudari itu Trik Salesman jual Produk d iming2i Hadiah 1 M

    BalasHapus
  71. Intinya,, Kalau nolong gk ada timbal baliknya,dapat berarti rezeki dari ALLAH,. gunakan Akal Sehat yg Baik..

    BalasHapus
  72. Selamat Abel R! Nomor Hp 081247130570 berhak memenangkan Rp 1 Miliar! Utk menerima dokumen pemenang, Hub. kami dlm 24 jam di 021-39735000!(REF:17075)

    BalasHapus
  73. Bagaimana ini penipuankah, atau hanya trik pemasaran?

    BalasHapus
  74. Saya jadi bingung sendiri
    Sampe kerjaan saya tinggal
    Baca komen dan pengalaman saudara semua jadi tambah bingung
    Padahal amplop balasan tinggal saya kirim

    BalasHapus
  75. Saya Juga Jadi Korban Esc Habis Puluhan Juta Saya ikut mulai Tahun 2016 Sampai Sekarang, Tolong Tegakkan hukum yg Sebenarnya

    BalasHapus
  76. Yang ANEH?? anak sy usia baru 16 tahun juga dapet kiriman dari ijisoping..??
    apakah mungkin anak usia 16 tahun bisa belanja sampai senilai 100.000.000..???
    mau belanja apaan anak usia SMA dengan nilai segitu..???

    BalasHapus
  77. Sekitar hampir 3 Minggu yg lalu tepatnya tengah malam,saya sdang bermain game online yg ada di shoppe.pada saat yg bersamaan ada notifikasi dari easy shopping tentang undian berhadiah sebelumnya kita di suruh puter spin dulu setelah 2x puter spin ternyata saya mendapat hadiah 1 miliar rupiah,, Alhamdulillah dong ya.kemudian esok paginya saya berinisiatif mencari no TLP easy shopping yg sebenarnya no palsu, akhirnya saya dpt dan langsung menghubungi pihak easy shopping melalui costumer servis saya ceritakan pengalaman saya semlam dll, Menurut si mbanyw memang easy shopping sedang mengadakan undian berhadiah lalu saya registrasi dan di suruh menggu surat selama 14 hari kata si mbanya klw surat sudah datang di suruh konfirmasi ulang.alhadulillah setelah menunggu 14 hari surat itu pun datang tepat di hari jumat,gk pake lama saya TLP pihak easy shopping untuk langkah selanjutnya agar dpt uang 1 miliar,saya di suruh untuk membeli 1 pemesanan dr katalok tersebut akhirnya saya membeli 1 pesanan dengan harga kurang dari 300rb dengan mengrimkan amplop balasan melalui wua WhatsApp dan pos ekspres.semoga saja kita semua mendapatkan rejeki y tak terduga dari Allah SWT amin.
    Jadi sebelum kita melangkah perhatikan dulu apakah kita merasa mengikuti program undian dll sebagainya, cermati dulu isinya cek kebenaran takut banyak palsuan ce di internet no TLP easy shopping yg asli karna easy shopping gratis.
    Menurut saya real memang ada program undian berhadiah 2 miliar.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ditunggu testimoni berikutnya, agar informasinya bermanfaat bagi seluruh pembaca

      Hapus
    2. No kemenangannya sama ga bro

      Hapus
  78. Duhh ...
    Surat ke2 baru datang kok isinya form pesanan barang.
    Tahun lalu sy belanja dan sudah ngirim amplop balasan.
    Mohon tanggapan @biopedia

    BalasHapus
  79. Maaf sebelumnya. Saya belum pernah sama sekali belanja di Easy shopping. Tapi ko saya mendadak dapat surat dari pihak easy shopping, kalau saya memeiliki nomor kemenangan , ini surat mau saya apain ya, sampai dari menejernya, sertifikat jaminan dari ketua komite BPK, Junaedi.
    Ini apa ya, mohon penjelasanya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. mungkin pernah klik iklan easy shopp di FB atau media lainnya

      Hapus
  80. Saya dapat SMS dan amplop yg dikirim ke rumah kita mendapat hadiah utama dari easy shopping bagaimana cara mengetahui penipuan atau bukan?. Terimakasih

    BalasHapus
  81. Masya allah jika bener nih cuma akal2 seles kita berdoa aja semoga memdapat kan hidaya insya allah mereka akan bertobat amin

    BalasHapus
  82. Aku baru minggu lalu tgl 28 dapat surat dri sc..disuruh ngisi formulir untuk memdapatkan kesempatan hadiah 1m. Karena saya ragu. Sampek se minggu ga aku kirim iTu formulir.
    Dan barusan dapat kiriman lagi. Dan disuruh ngisi formulir dg syarat cukupp belanja produk yg harganya dibawah 300. Apakah ini benar. Atau penipuan. Mohon pencerahannya

    BalasHapus
  83. Saya juga gt malah dapet 2x..tau alamat tempat kerja saya pula..tau nama lengkapa saya no telfn...dr mana coba..sy gk pernah belanja /denger easy shoping...muim covid 19..banyak orang halu

    BalasHapus
  84. saya juga dapat 2 x surat resmi penang 1m easysoping kaget aja gak perna belanja dpt hadiah Alhamdulillah tapi suruh belanja gak punyak duwit terus gimana benar gak ya hadianya.tlggg

    BalasHapus
  85. Saya dapat suratnya 2 kl...dan anehnya sll diantar mlm hari bahkan yg pertama jam stgh 10 mlm. Kayak ada yg ditakutkan

    BalasHapus
  86. Wah..terima kasih atas reviewnya...bisa menjadi pertimbangan..alhamdulillaj

    BalasHapus
  87. Sy jg sm sprti kawan2 smua, dari tadi mlm smpek sore tadi udah dapet 3 undian dgn no undian beda2,ttp sama dari easy shoping, katanya 2 hari lagi amplop mau dikirim. Tentang hal ini mksih infonya dari kalian smua

    BalasHapus
  88. Nah ini forumnya,baru aja ne ngambil di kk kost surat dr easy shop/P.O B0x6688,slipi jakarta barat 11410
    Amplopnya gede bener/NOMOR KEMENANGAN DISETUJUI /SURAT MENDESAK
    didalemnya ada Brosur easy shop beserta kupon2/ada amplop hitam balasan
    Langkah 1 kirim nomor kemenangan hadiah pertama 1M,PERSETUJUAN TIDAK SAH TANPA FORMULIR PEMESANAN YG LENGKAP DAN BUKTI PEMBAYARAN
    langkah 2/ isi formulir pemesanan plus ongkir 79rb/isi email ntr di info dr email
    Langkah 3/pembayaran pake atm atw kode pos no telp 021/39736000 021/3119600
    Terus di brosur berikutnya ada hadiah pengiriman pemesanan cepat dibawah 7 hari hadiahnya TV Samsung QLED 4KCURVED 65"GRATIS
    TRUS ADA HOLOGRAM GOSOK2 YG DIBALIKNYA ADA TULISAN KATA SAMSUNG 2 BISA DAPAT TVNYA/ISI DATA GUNTING FORMULIRNYA BESERTA PEMESANAN CEPAT DLM WAKTU 7hr

    KODE N0904.92 wkwkwkkwkwkwkw sekian
    Dr sini yg gw simpulkan
    Dijaman susah gini AKAL YG DIBERI SAMA ALLAH SEGERA DIPERGUNAKAN/KESULITAN BUKAN DTG DR ALLAH TP DTG DR DIRI SENDIRI MELALUI KESERAKAHAN KITA AKAN HADIAH 1M🤣😂

    BalasHapus
  89. Mencermati komentar2 yg ada saya pribadi menyimpulkan ini modus penipuan.Yg pntg kita jg sampai mengeluarkan uang seoeserpun.Jika mmg itu rezeki kita pasti akan sampai pd kita.rezeki gak akan tertukar...

    BalasHapus
  90. Barusan saja saya di kirim berkas dari easy shopping,,yg bertuliskan saya menang 1 milyar🤣🤣ini prank A/ apa ya,,hari gini ngasih uang cuma2 apa wajar???koq bisa tau ya alamat saya,,aneh.
    Semoga tidak ada yg tertipu di kemudian hari

    BalasHapus
  91. Pada hal kodenya sama semua 090492.brrti semua akan dapat 1m..kira2 masuk akal gk?seindonesia aja yg dapat 1m kl cuma 1orang aja blm tentu

    BalasHapus

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama