Awas Gebyar Hadiah Langsung dari PT Mayora Indah Tbk

Bagaimana perasaan Anda jika tiba-tiba ada yang memberikan hadiah mobil honda jazz terbaru kepada Anda. Tentunya Anda akan merasa terkejut dan tidak percaya bahwa hal itu terjadi. Namun dengan perasaan semacam itu mungkin juga Anda akan berpikir jika hal tersebut benar tentunya sangat menyenangkan, angan-angan mempunyai mobil honda jazz cuma-cuma yang tadinya mungkin belum terpikirkan, maka saat itu angan-angan Anda akan memikirkan dan mulailah Anda berandai-andai bahwa sebentar lagi akan mempunyai honda jazz.


Itulah mungkin gambaran dari orang yang tiba-tiba memperoleh informasi menang hadiah langsung tanpa diundi berupa mobil honda jazz. Apa lagi hadiah diperoleh dari sebuah perusahaan ternama, tentunya peluang mendapat hadiah tersebut semakin besar.


Namun demikian kita perlu berhati-hati, jika tiba-tiba mendapatkan kupon hadiah langsung dari beragam produk perusahaan yang mana perusahaan tersebut tidak pernah membuat program semacam itu.


Post ini saya tulis berdasarkan pengalaman pribadi, dimana tiba-tiba saya menemukan sebuah kupon yang masih terbungkus rapi di depan teras rumah. Kupon hadiah masih bagus dan terbungkus rapi dari PT Mayora Tbk.


Karena penasaran maka saya buka kupon tersebut dan berisi 3 buah lembar berupa: Kupon hadiah, surat izin kegiatan promo dari POLDA METRO JAYA, dan Surat Rekomendasi dari PT MAYORA INDAH TBk.


Mari kita lihat satu persatu:

Kupon Hadiah

Surat dari POLDA JAKARTA

Surat dari PT MAYORA INDAH Tbk

Berdasarkan pengalaman kawan yang dulu pernah mendapatkan kupon semacam ini namun dari produk atau PT yang berbeda dan kawan saya tersebut hampir saja tertipu, maka ketika menemukan kupon ini saya hanya senyum sambil berpikir kok masih ada ya model penipuan seperti ini, berarti masih ada saja masyarakat yang tertipu dengan model penipuan semacam ini. Saya simpulkan demikian karena model penipuan semacam ini sudah lama digunakan, namun ternyata model semacam ini masih digunakan oleh para oknum untuk melancarkan aksinya.


Baca Juga:

Benarkah Hadiah 1 Milyar dari Easy Shopping adalah Penipuan?


Hanya bedanya, dulu menyasar daerah-daerah perkotaan namun sekarang sudah merambah sampai ke kampung-kampung (pelosok) seperti di tempat saya tinggal.

Jadi lebih berhati-hatilah, ternyata penipu memang bebas berkeliaran mencari korban yang bisa diperdaya.


Tulisan sore hari di teras rumah Pelosok Desa Lampung Timur. 

2 Komentar

  1. Pernah dapat dimasukkan dalam sabun cuci, dilempar di halaman rumah. Lumayan buat nyuci...

    Pernah juga, malam2 gerimis ada orang naik motor berhenti dipinggir jalan, 2 orang. Ngapain juga hujan2. Paginya dapat kupon didepan rumah. Trus iseng sama sikecil menyusuri jalan, dapat 3 deh mobilnya... :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya banyak beragam cara digunakan untuk melancarkan modus penipuan, ada juga kawan yang mendapatkan sebuah map berisi cek uang dan beberapa surat berharga lainnya, setelah dihubungi pemilik dokumen, pemilik dokumen merasa terbantu dan akan memberikan hadiah uang yang akan ditransfer, kemudian diminta agar ybs ke ATM untuk menerima kode transaksi karena sistem transfer mereka katanya mengharuskan si penerima transfer memasukkan kode transfer-nya melalui mesin ATM dengan menggunakan ATM milik penerima transfer

      Hapus

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama