Cara Merubah Ukuran Foto Menggunakan Android

Penggunaan smartphone untuk mengambil foto saat ini sudah lazim dilakukan, baik untuk sekedar selfie atau kebutuhan lainnya. Ukuran foto yang diambil menggunakan smartphone biasanya terkategori besar, bahkan jika disetting dengan resolusi tinggi baik ukuran maupun besar filenya bisa sangat memakan memori smartphone.

Foto yang diambil menggunakan smartphone, biasanya juga akan diunggah ke jejaring sosial atau aplikasi lain yang memerlukan data berupa foto. Beberapa situs atau aplikasi memberikan batasan ukuran foto yang dapat diupload, untuk itu perlu beberapa editing terlebih dahulu agar foto yang diambil dapat diupload atau diunggah ke situs tersebut.

Banyak cara dan aplikasi yang dapat digunakan untuk merubah ukuran file, baik dengan cara cropping maupun hanya sekedar merubah ukuran gambar. Dengan beragam aplikasi yang ada kita dapat menginstallnya, dari yang ilegal, gratis dan berbayar.

Sebenarnya di smartphone android, tanpa harus menginstal aplikasi tambahan kita dapat dengan mudah merubah ukuran gambar atau foto dengan mudah. Cukup bermodalkan aplikasi bawaan android secara umum, maka ukuran gambar atau foto dengan mudah dapat dirubah dengan cepat. Kali ini kita akan merubah ukuran foto tanpa cropping, sehingga gambar masih utuh namun ukurannya yang kita rubah.

Caranya pun sangat mudah, dari galeri, pilihlah foto atau gambar yang akan diedit. Temukan fitur edit, kemudian pilihlah ekspor dan isikan ukuran gambar sesuai dengan yang dikehendaki dan selesai. Temukan gambar hasil ekspor tadi di galeri, maka telah selesailah kita merubah ukuran gambar tersebut.

Agar lebih jelas simak tutorialnya pada video berikut:


Selamat mencoba, dan semoga berhasil....
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar