Hati-hati dengan Berbagai Modus Penipuan

Postingan ini merupakan pengalaman dari salah satu guru saya yang hampir menjadi korban penipuan melalui telepon. Para penipu di luar sana memang banyak berkeliaran mencari mangsa, berbagai modus digunakan untuk menipu para calon korbannya. Oleh karenanya, para pembaca blog ini agar selalu waspada dalam mensikapi segala kemungkinan yang ada.

Berikut ini ceritanya:



Alhamdulillah Ya ALLAH.
Pengalaman nyata saya Beberapa menit yg lalu:
Saya ditelp kawan kuliah dulu menyebut nama IRHAM,saya tahu persis irham itu orang nya baik,amanah,taat beribadah.singkat cerita.didalam telp dia mengatakan berada di salah satu Rumah Sakit di Lam Teng dia menemukan uang didalam dompet warna hitam merk Levis berisi uang Rp 4800,000 dan emas berbentuk cincin seberat 30 gram.tanpa identitas apapun hanya ada pas photo 3x4 , 2 lembar.saya hampir terkecoh karena suaranya ampun persis suara Irham.dia bilang uang dan emas itu mau di bagi 2 tp dia pesan jangan cerita ke orang lain.terus dia bilang gak bisa bawa dompet beserta isinya tadi karena tanpa identitas,selanjut nya irham palsu td nyuruh saya untuk ngaku bahwa dompet yang jatuh td dompet saya,dia nyuruh saya sebagai saudara nya ni ada rejeki tar saya kasih jangan khawatir lalu telpon irham di kasih satpam,sy gantian ngobrol sama satpam satpam tanya apa betul saya saudara nya Irham yang dompet nya jatuh,sy bilang ia sy coba ikuti skenario nya irham palsu td, setelah itu dia ngasih nomor telpon 085261931655 a.n Santoso dan 082274825006 a.n Deni,dompet td di tahan satpam karena tanpa identitas setelah konfirmasi ala mereka ujung2 nya dompet mau di kasih ke Irham tp minta di isikan pulsa masing2 200 rb ke nomer di atas.kecurigaan saya timbul ketika saya iseng irham sy ajak berbicara bahasa inggris kok gak ngerti sama sekali,pada hal Irham temen saya itu pasti bisa berbahasa inggris ternyata mereka mafia.pesan saya hati hati dengan model2 penipuan via telp.trimakasih mudah2an bermanfaat.

Screen shootnya:

Oleh karenanya, berhati-hatilah!

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama